Jumat, 29 Agustus 2014

Jangan Tanya Kapan


Saat yang diharapkan tidak sesuai dengan keinginan, kadang perasaan sedih, kesel, kecewa, campur aduk jadi satu. Berat yahh sebenernya...
Tapi kalo kita pikir lagi, banyak banget hikmah yang bisa diambil didalamnya. Apa yang menurut manusia baik, ga selalu baik menurut Allah SWT...right???

Kalo ngomong gampang yah, tapi ngejalaninnya yang susah..:D
Aku belajar banyak banget dari pengalaman aku, dan juga pengalaman orang lain.

'Penantianku'
Aku menikah 18 Juli 2009...yaa aku sudah 5 tahun lebih menikah, bahagia yaa pasti, kadang sedih juga, susah seneng sudah dilalui bareng. Bagi sebagian pasangan mendapatkan buah hati itu gampang banget, menikah, sebulan kemudian langsung hamil. Aku dan suami bukan termasuk pasangan yang langsung dikaruniai keturunan. Kecewa? Yaa..manusiawi yah 

Ikhtiar kita juga macem2, mulai dari periksa ke obgyn, sampe alternatif juga kita cobain.
Mulai dari yang di Jakarta, Tangerang, sampe ke Mojokerto Surabaya juga kita jalanin. Keluarga juga termasuk yang selalu mensupport aku dan suamiku. Inget juga bapakku pernah mendatangkan ustad dari Medan untuk bantu aku, ustad itu kasih saran supaya buat jamu herbal sendiri, aku inget banget waktu itu salah satu bahannya delima putih. Saking antusiasnya bapakku bantu nyari delima putih itu di sekitar rumah aku dan bilang 'demi cucu'. Hikss terharu banget waktu itu..

Segala macem pertanyaan dari orang sekitar, teman dan keluarga juga sering banget kita hadapi, dan selalu jawab 'doain aja smoga cepet dipercaya' sambil pasang senyum yang paling lebar...:)
Kadang kuat ngadepin semua omongan orang yang nyesss dihati, kadang nangis juga kalo udah ga kuat nahannya. Meskipun banyak juga orang2 disekitarku yang kalau ketemu, dia mendoakan supaya aku cepet dikasih momongan. Aamiin...Terima kasih doanya :) 

Dari semua perjalanan aku tentang penantian aku nunggu si dede..aku juga belajar banyak dari semua ini, hikmah yang mungkin masih banyak banget yg aku blm tau apa maksud Allah untuk aku dan suamiku.
Yang aku tau, aku dan suami jadi punya lebih banyak waktu untuk berdua, bisa lebih kasih waktu buat orang tua untuk sekedar ngobrol dan denger curhatan mereka, lebih tau juga rasanya sakit dan risih karena pertanyaan2 orang2 disekitarku, dan dari situ aku sadar aku ga mau tanya2 soal teman atau saudara atau sahabatku 'kapan nikah??' , 'kapan punya anak??' ,kapan??? Kapan??? Dan kapan??
Karena semua itu haknya Allah untuk menjawab. Right??

Mulai saat ini please jgn tanya kapan? 
I will get pregnant soon, InsyAllah ;)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Learning and Sharing Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template